Tuesday, January 7, 2014

Jenis Jenis Penyakit Sinusitis Yang Perlu Di Ketahui

Jenis Jenis Penyakit Sinusitis Yang Perlu Di Ketahui
Jika anda pingin tahu tentang Jenis Jenis Penyakit Sinusitis Yang Perlu Di Ketahui simak paparan berikut ini supaya dalam pengobatan sinusitis lebih tahu.

Jenis Penyakit Sinus Maksila

Sinus Maksila jika di terangkan akan panjang sekali tapi saya kan mengambil rangkumanya atau kesimpulanya, Sinus maskila merupaka sinus paranasal terbesar dan berbentuk pyiramid ,Ostium sinus maksila berada di sebelah superior dinding medial sinus dan bermuara ke hiatus semilunaris melalui infundibulum etmoid.

Jenis Penyakit  Sinus frontal

Sinus frontal yang terletak di os frontal mulai terbentuk sejak bulan ke empat fetus, berasal dari sel-sel resesus frontal atau dari sel-sel infundibulum etmoid. Sesudah lahir, sinus frontal mulai berkembang pada usia 8-10 tahun dan akan mencapai ukuran maksimal sebelum usia 20 tahun.

Sinus frontal kanan dan kiri biasanya tidak simetris, satu lebih besar dari lainya dan dipisahkan oleh sekat yang terletak di garis tengah. Kurang lebih 15% orang dewasa hanya mempunyai satu sinus frontal dan kurang lebih 5% sinus frontalnya tidak berkembang. Sinus frontal dipisahkan oleh tulang yang relative tipis dari orbita dan fosa serebri anterior, sehingga infeksi dari sinus fronta mudah menjalar ke daerah ini.

Jenis Penyakit  Sinus etmoid

Dari semua sinus paranasal, sinus etmoid yang paling bervariasi dan akhir-akhir ini dianggap paling penting, karena dapat merupakan focus bagi sinus-sinus lainnya. Sedangkan unutuk ukuran posterior mencapai 5 cm,pada sinus etmod sangat berongga rongga

Sinus sfenoid  

Untuk Sinus sfenoid terletak dalam os sfenoid di belakang sinus etmoid posterior. Sinus sfenoid dibagi dua oleh sekat yang disebut septum intersfenoid.
Ukurannya
  • 2 cm tingginya
  • dalamnya 2,3 cm
  • Lebarnya 1,7 cm
  • Volumenya bervariasi dari 5 sampai 7,5 ml
saat sinus berkembang, pembuluh darah dan nervus dibagian lateral os sfenoid akan menjadi sangat berdekatan dengan rongga sinus dan tampak sebagai indensitasi pada dinding sinus sfenoid.

Pengobatan Sinus

Dari banyak jenis sinus,Untuk Obat Herbal Penyakit Sinusitis dengan jelly gamat gold g lebih ampuh,pingin lebih tahu tentang pengobatan jelly gamat gold g klik di jelly gamat gold g.

Demikian artikel tentang Jenis Jenis Penyakit Sinusitis Yang Perlu Di Ketahui

Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments