Friday, August 7, 2015

Cara Diagnosis Penyakit Maag

Cara Diagnosis Penyakit Maag - Ada dua jenis diagnosa mulas, bahwa diagnosis untuk mengetahui keberadaan bakteri h. pylori dan diagnosis melalui Endoskopi.

Tes untuk mendeteksi h. pylori bakteri

Untuk mengetahui apakah mulas disebabkan oleh kuman h. pylori bakteri, dokter akan menyarankan pasien melakukan pemeriksaan tiga, pemeriksaan darah, kotoran, dan napas.

Cara Diagnosis Penyakit Maag


Untuk napas, dokter akan memberikan pasien makanan atau minuman yang mengandung karbon radioaktif. Senyawa ini akan dicerna bakteri h. pylori di perut. Tidak lama setelah pasien mengambil senyawa, dokter akan meminta pasien menghembuskannya ke kantong, kemudian menutupnya. Jika pasien terinfeksi kuman h. pylori bakteri, karbon dioksida dipancarkan melalui napasnya akan mengandung karbon radioaktif.

Dalam pemeriksaan darah, sampel darah sedikit akan diambil kemudian akan diuji di laboratorium. Untuk menguji ini adalah untuk mengetahui tingkat antibodi dalam darah. Antibodi adalah protein yang dihasilkan secara alami dalam darah yang dapat membantu memerangi infeksi bakteri, termasuk kuman h. pylori bakteri.

Untuk pemeriksaan tinja sampel, tingkat antigen akan diukur. Antigen adalah zat yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi.

Jika terbukti positif, h. pylori infeksi akan diperlakukan dengan antibiotik.

Diagnosis melalui Endoskopi

Untuk melihat kehadiran peradangan dan borok di perut, dokter juga akan mungkin memeriksa langsung ke perut pasien melalui prosedur yang disebut Endoskopi. Prosedur ini dilakukan di rumah sakit dengan menggunakan endoskop selang tipis dan fleksibel yang dilengkapi kamera pada salah satu ujungnya. Endoskop dimasukkan ke dalam mulut melalui kerongkongan, ke dalam lambung dan duodenum pasien.Cara Mengobati Maag Secara Alami

Biasanya, hasil dari gambar yang Diperoleh dari prosedur ini cukup untuk menguatkan diagnosis tanpa perlu lebih lanjut tes. Selain gambar, sampel jaringan lambung juga dapat diambil melalui Endoskopi. Sampel dapat juga diuji untuk mengidentifikasi bakteri h. pyroli.Obat Tradisional Untuk Sakit Maag

Meskipun Endoskopi tidak terlalu menyakitkan. Tapi untuk mengatasi ketidaknyamanan, biasanya dokter akan semprot tenggorokan pasien dengan anestesi lokal jadi mati rasa. Jika perlu, dokter akan bahkan memberikan obat penenang sehingga pasien mendapatkan setengah disadari atau bahkan tidak sama sekali ketika dilakukan Endoskopi.

Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments