Friday, August 7, 2015

Membahas Pengertian Sakit Maag

Membahas Pengertian Sakit Maag - Mulas atau dispepsia, juga dikenal sebagai, adalah salah satu masalah kesehatan yang tidak akrab di telinga. Kondisi ini terjadi dimulai ketika terjadi peradangan di bagian dalam dinding perut. Radang perut yang sering atau terus-menerus berlangsung dinding lambung lapisan membuat bagian di terkikis sehingga bekas luka yang dihasilkan disebut tukak lambung. Sakit sebagai tajam atau panas dari leher ke bagian tengah perut, gejala yang umum dari sakit maag.

Membahas Pengertian Sakit Maag


Bahkan ada kondisi serupa lain yang disebut ulkus duodenum (bagian pertama dari usus), tetapi peradangan luka dan kemudian ini terjadi pada usus halus. Berbeda dengan peradangan sakit perut yang muncul pada waktu makan, sakit karena peradangan atau luka pada usus muncul sekitar 2-3 jam setelah makan. Mulas dan ulkus ulkus duodenum dikategorikan sebagai peptikum.

Penyebab dari mulas

Penyebab dari mulas ada dua, yaitu bakteri helicobacter pylori (H. pylori) dan penggunaan obat anti inflamasi non steroid (OAINS), seperti ibuprofen atau aspirin dalam waktu yang cukup lama. Kuman h. pylori bakteri adalah bakteri yang dapat mengiritasi dan menyebabkan luka dalam perut atau bagian atas usus.

Mulas penderita di Indonesia

Di Indonesia, mulas adalah kondisi kesehatan sangat umum dan dapat terjadi pada siapa pun. Menurut data yang Diperoleh dari basis Data internasional pada tahun 2004 saja, ini merupakan perkiraan setidaknya 3 juta orang dari total penduduk Indonesia menderita tukak 238.452.952.

Sekilas pengobatan mulas

Mulas akan sembuh jika hal ini ditangani sesuai dengan penyebab yang mendasari. Hal ini penting untuk mengakui dan mengatasi penyebab dasar ulkus karena kondisi yang kadang-kadang peradangan yang mungkin kambuh lagi.

Obat biasanya disarankan untuk mengobati sakit maag adalah pompa proton inhibitor (PPP) dan lanzoprazole seperti omeprazole. Obat ini mampu menurunkan kadar asam dalam sistem pencernaan sehingga memungkinkan peradangan untuk menyembuhkan. Anda dapat menggunakan kombinasi antibiotik jika mulas disebabkan oleh kuman h. pylori bakteri. Antibiotik dapat membasmi bakteri dan mencegah radang kambuh.

Jika peradangan yang disebabkan oleh penggunaan OAINS seperti ibuprofen, lalu berhenti penggunaan obat di masa lalu, kemudian menggunakan PPP untuk menyembuhkan radang. Tetapi jika yang menjadi penyebab peradangan adalah aspirin, kadang-kadang tetap konsumsinya perlu diteruskan, disesuaikan dengan alasan mengapa sebelumnya diresepkan aspirin oleh dokter. Penanganan dokter akan disesuaikan dengan kondisi pasien.

Sekilas tentang komplikasi tukak lambung

Komplikasi karena mulas sebenarnya jarang terjadi dan diperkirakan hanya mengalami dua dari seratus orang. Meskipun demikian, sakit maag dapat menyebabkan kondisi serius seperti:


  • Obstruksi lambung atau peradangan yang menghambat laju makanan melalui sistem pencernaan.
  • Perforasi atau merobek lapisan perut saat peradangan.
  • Pendarahan pada titik peradangan.

Meskipun ia jarang makan korban, namun komplikasi di atas dianggap sebagai suatu keadaan darurat medis. Mereka yang paling beresiko fatal mulas komplikasi mempengaruhi adalah bahwa usianya sudah lebih dari 70 tahun.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi dokter

Jika merasa mulas, Anda disarankan untuk selalu melihat dokter. Selain itu, jika Anda mengalami gejala seperti muntah darah, mengeluarkan tinja hitam, sebagai serta merasa tajam rasa sakit yang muncul tiba-tiba dan lebih buruk di daerah perut, kami sarankan Anda segera ke rumah sakit atau hubungi dokter Anda. Prihatin tentang gejala-gejala merupakan tanda adanya komplikasi, seperti pendarahan di.

Ku-Gold: Berapa Botol / Nama / Alamat Lengkap / No.telpon Rumah - Nomor HP
kirim ke
Wa - Sms - tlp

085322489000
Pin BB : 59888F38
Load disqus comments

0 comments